Sabtu, 24 September 2016

Langkah Budidaya Serta Penanaman Sawi Dengan cara Organik



           Sawi adalah tanaman sayuran yang bisa di tanam selama musim serta bisa hidup di beberapa tempat dataran rendah ataupun dataran tinggi, perliuh diperhatikan walau hidup di beberapa tempat sawi harus juga tercukupi air yang begitu lah terpenuhi.
agar bisa membuahkan sawi yang begitu lah berkwalitas serta begitu lah baik tersebut terdapat banyak bagian.

A. JENIS -JENIS SAWI

1. Sawi Putih (Brassica Rugosa)
Dimaksud sawi putih lantaran daunanya berwarna kuning pucat serta agak berwarna putih serta tangkai daunnya berwarna putih.

2. Sawi Hijau (Brassica Juncca)
sawi hijau ini yaitu daunnya yang sangta lah besar serta hidup di tanah kering, umumnya tanaman ini di menjadikan olahan asinan pada budaya cina.


 *Baca Juga Manfaat Budidaya Cabai Menggunakan Plastik Mulsa


3. Sawi Huma (Brassica Juncea)

Sawi huma ini yaitu tanaman yang berbatang panjang serta berdaun sempit, tanaman ini tak tahan pada hujan, gampang terserang ulat serta hama yang lain. 


B. CARA BUDIDAYA TANAMAN SAWI ORGANIK


1. Pembenihan sawi
Keperluan benih pada 650 gr/ha, Bila benih bikin sendiri jadi sawi mesti berusia 70 hari serta pengunaan benih tak kian lebih 3 tahunan, supaya tak mengakibatkan kerusakan pada tanaman sawi.

2. Pembibitan Sawi

Sebelumnya bibit disebar dalam tanah jadi kerjakan terlebih dulu perendaman dengan larutan precivur N dengan konsentrasi 0, 1 persen sepanjang 2 jam. lalu sawi di sebarkan pada bedengan persemaian dengan media semai sedalam 7 cm serta di siram dengan teratur.

3. Persiapan Tempat

Tempat mesti di proses terlebih dulu lewat cara di gemburkan sedalam 2 – 3 cm kemdian dengan arah kearah bujur dari barat ketimur supaya memperoleh sinar yang penuh. Lebar bedengan baiknya 100 cm, Tinggi 30 cm serta panjang sesuai sama keadaan tempat serta jarak pada bedengan yakni sekitaran 30 cm.

                    *Baca Juga Ramuan Alami Dari Daun Tembakau Lebih Ampuh Membasmi Hama
http://Polybag99.com

4. Penanaman Sawi

Penanaman Bibit berusia 2 – 3 minggu sesudah di semai di tanam dengan lubang serta jarak pada 20 x 20 cm supaya tanaman tak terken hama pada tanah dengan cara cepat.

5. Pemeliharaan Sawi

Penyiraman di kerjakan secra teratur supaya tak kekurangan air pada sawi, penyemprotan pestida dengandosis yang sesuai sama supaya sawi tak alami kematian serta layu.

6. Pemanenan Sawi

Pemanenan sawi di kerjakan dengan 2 langkah yakni dengan mencabut hingga akar serta memotong sisi pangkal pada batang. usia panen yakni 40 hari sesudah tanam, baiknya tanaman mesti diperhatikan terlebih dulu bentuk, warna serta ukuran pada daun.

Produsen Dan Distributor plastik mulsa hitam perak, menyediakan berberapa macam plastik mulsa hitam perak seperti, MONTANA,TEMBAKAU, KUDA dll. untuk info lengkap silahkan hubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com atau info update harga bisa mengunjungi link, klik disini

1 komentar: