Pemakaian Mulsa Plastik Pada Budidaya Pepaya


Pada budidaya pepaya, pengendalian gulma dengan cara intensif dikerjakan mulai sejak tanaman pepaya berusia 1-5 bln.. Selepas 5 bln. Pengendalian gulma dikerjakan tiap-tiap 2-3 bln. Tetapi kerapkali pekebun mengabaikan hingga gulma dibiarkan tumbuh menjalar. Hal semacam itu nyatanya cukup punya pengaruh karena hadirnya gulma diantaranya bisa mengakibatkan pertandingan makanan terlebih mineral hara serta jadi inang beragam penyakit. Pekebun umumnya menggunakan langkah praktis dengan memakai herbisida. Sayang herbisida kerapkali tak efisien, bahkan juga meninggalkan residu yang bisa terserap tanaman serta terakumulasi di buah.

*Baca Juga  Langkah Budidaya Jagung Manis di Tempat Tropis

Pekebun pepaya di Taiwan mempunyai langkah menangani gulma itu dengan mengaplikasikan penggunaan mulsa plastik perak hitam. Langkahnya sama seperti yang dikerjakan pekebun cabai merah di tanah air. Bedengan tempat pepaya tumbuh ditutupi mulsa. Tidak tipis mulsa cuma selembar. Penggunaan plastik mulsa itu juga dapat dibuktikan bisa tingkatkan produksi pepaya terkecuali keseragaman ukuran buah. Hal semacam itu juga di gabung dengan pemberian pupuk yang pas.

Mulsa plastik yaitu lembaran plastik penutup tempat tanaman budi daya yang mempunyai tujuan membuat perlindungan permukaan tanah dari erosi, melindungi kelembapan serta susunan tanah, dan menghalangi perkembangan gulma. Mulsa plastik termasuk juga type mulsa anorganik lantaran terbuat berbahan polietilena berdensitas rendah yang dibuat lewat poses polimerisasi etilen di bawah desakan tinggi. Pemakaian mulsa plastik banyak dipakai pada budi daya tanaman dengan system intensifikasi produksi.
                                      
                                     *Baca Juga Langkah Budidaya Jahe Dengan Mulsa


Sedang di Indonesia sampai sekarang ini belum ada yang memakai mulsa plastik untuk budidaya tanaman pepaya. Langkah baru ini dapat jadi langkah alternatif yang dapat dipraktikkan di tanah air, supaya hasil buah pepayanya jadi semakin bagus dari sisi kwalitas ataupun jumlah hingga harga jual naik.


Nah, begitulah budidaya pepaya, budidaya pepaya bisa juga loh menggunakan plasti mulsa agar pohon pepaya tetap terjaga dari hama.kami menyediakan plastik mulsa berbgai merk. untuk info lengkap hubungi kami di SMS/Call/WA : 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com
Untuk info update harga klik Update Harga

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama