Tips Jitu Mengatasi Pohon Kelengkeng Yang Sulit Berbuah

 
 Pohon kelengkeng termasuk juga tanaman buah yang cukup banyak dibudidayakan. Terkecuali buahnya yang manis serta lezat, rimbun daun serta percabangannya yang rindang bisa berperan sebagai peneduh di halaman tempat tinggal. Namun terkadang ada tanaman kelengkeng yang telah berusia tahunan cuma tumbuh subur saja tanpa ada membuahkan buah/berbuah cuma sedikit. Nah, pada saat ini saya bakal sharing panduan serta trik supaya pohon kelengkeng anda bisa cepat berbuah serta lebat.
langkah menanam buah kelengkeng supaya cepat berbuah

Langkah pertama kita butuh mengetahui dahulu penyebabnya pohon kelengkeng tidak ingin berbuah, agar kelak kita dapat menerapkan langkah yang pas untuk menangani tanaman buah kelengkeng yang susah berbuah. Terdapat beberapa aspek kenapa pohon kelengkeng yang umum Anda tanam sebagai tanaman penyejuk pekarangan tempat tinggal maupun Anda budidayakan spesial di kebun susah berbuah. Aspek-faktor itu diantaranya tempat serta ketinggian tempat penanaman, kesuburan tanah, serta asal bibit pohon lengkeng.

Bila Anda hidup di dataran tinggi namun menanam pohon lengkeng type dataran rendah, pasti bakal begitu sulit untuk berbuah walau telah berusia beberapa puluh th.. Demikian sebaliknya, bila anda ada di dataran rendah serta menanam type lengkeng dataran tinggi mungkin saja bakal dapat berbuah, namun akhirnya akan tidak optimal. Mungkin saja pohon kelengkeng anda bakal berbuah namun cuma satu atau dua tangkai saja.
Hal semacam ini karena sebab pohon lengkeng termasuk juga type buah yang sensitif dengan iklim, di mana masalah yang kerap berlangsung yaitu pohon kelengkeng tidak ingin berbunga karena suhu serta kelembapan yang tidak cocok. Untuk membedakan dengan cara mudahnya ada dua type pohon lengkeng yakni lengkeng dataran rendah serta lengkeng dataran tinggi. Biasanya pohon lengkeng dataran tinggi bisa berbuah dengan cara alami namun sedikit susah. Pembuahan grup lengkeng type ini umumnya dipacu dengan perlakuan aplikasi pupuk serta hormon.
*Baca Juga : Mengulas Manfaat Dan Khasiat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Aksi memberikan pupuk serta hormon ini mengakibatkan pembuahan pohon lengkeng dapat ditata waktunya. Untuk type pohon lengkeng dataran rendah biasanya dapat berbuah sendiri dengan cara alami, tanpa ada perlakuan spesial.
Yang paling populer serta banyak dibudidayakan dari type lengkeng dataran rendah ini yaitu lengkeng pingpong serta lengkeng diamond river. untuk lebih terang serta komplit dalam membedakan beberapa jenis pohon kelengkeng silakan baca tautan berikut ini supaya nanti anda tak salah beli bibit serta salah tanam.
*Baca Juga : Cara Budidaya Udang Vaname Tambak Plastik Atau Mulsa
















Langkah menjaga pohon kelengkeng supaya berbuah lebat

pupuk untuk tanaman kelengkeng supaya cepat berbuah
Sesudah mengetahui beberapa jenis pohon kelengkeng bersama ciri-cirinya, lalu pilih type bibit pohon lengkeng yang cocok, step selanjutnya yaitu tehnik penanaman serta perawatan pohon lengkeng.
Langkah menanam pohon kelengkeng
Tehnik menanam pohon kelengkeng serta perawatannya saya untuk pada tiga bagian.

Step 1 yaitu Penentuan pot serta media tanam
Pot untuk tabulampot (tanaman buah dalam pot) pohon lengkeng dapat datang dari drum, ember sisa, plastik atau sejin kaling yang ukuran diameternya cukup besar.
Media tanam untuk penanaman pohon lengkeng yang baik yaitu kombinasi pada tanah, pasir, skam serta pupuk organik ataupun pupuk kandang dengan perbandingan 1 : 1 : 1 : 2. Pupuk kandang yang dipakai baiknya datang dari kotoran kambing yang memiliki kandungan fosfor cukup banyak. Janganlah lupa bila anda menanam dalam pot pakai sterofoam atau pecahan genting di basic pot lebih kurang setinggi 5 cm untuk hindari media yang basah. Pungsinya kombinasi itu supaya tanaman itu cepat dalam pertumbuhannya

Step 2 yaitu tehnik Penyiraman serta pemupukan
Penyiraman pohon lengkeng upayakan dikerjakan dengan cara teratur serta terjadwal. Kerjakan penyiraman 3 hari sekali saja, namun ketika lakukan penyiraman, kerjakan hingga air tumpah atau meluber keluar dari pot dan mengalir dibagian bawahnya.
Untuk pemupukan pohon lengkeng baiknya dikerjakan berkala kurang lebih 1 bln. sekali serta janganlah terlalu berlebih. Bln. pertama pakai ZPT, serta bln. selanjutnya pakai pupuk NPK.

Step 3 yaitu Pemangkasan
langkah menjaga pohon kelengkeng supaya berbuah lebat
Pemangkasan dikerjakan untuk memperindah judul. Pemangkasan baiknya di kerjakan pada saat waktu nampak pertama judul. Judul mesti di potong supaya nanti pohon lengkeng jadi rindang, percabangannya banyak, pohon tidaklah terlalu tinggi serta berbuah banyak. Ketentuan pemangkasan yang baik dianjurkan memakai pola 1 : 3 : 9. Karenanya ada banyak cabang jadi diinginkan tempat calon akan bunga pohon lengkeng bakal banyak juga.

Ketiga bagian yang telah saya katakan diatas sesungguhnya yaitu beberapa langkah yang telah umum, serta dapat diaplikasikan bahkan juga untuk tanaman buah yang lain, umpamanya buah jambu air.
Lantas, bagaimana trik spesial untuk pohon lengkeng supaya berbuah lebat serta setiap waktu tanpa ada mengetahui musim?


Trik Agar kelengkeng Berbuah Lebat Tanpa ada Musim
 Untuk memperoleh hal semacam itu dibutuhkan perlakuan serta nutrisi spesial untuk menghasilkan kelengkeng itu. Satu diantaranya dengan memupuk pohon lengkeng memakai pupuk yang memiliki kandungan unsur potassium klorat atau umum dimaksud pupuk booster lengkeng. Pemberian pupuk booster ini mempunyai tujuan untuk mempercepat saat berbuah, atau pilih kapan saat pohon lengkeng agar bisa berbuah sesuai sama keperluan. Contoh anda menginginkan supaya pohon kelengkeng bisa berbuah ketika bln. puasa atau cocok lebaran, serta lain sebagainya. Tehnik pemupukan memakai pupuk booster ini begitu untungkan untuk beberapa yang memiliki pohon kelengkeng terutama untuk beberapa petani pohon kelengkeng, lantaran mereka dapat memastikan setiap saat pohon kelengkengnya di buahkan serta di panen. Pohon lengkeng yang telah dapat dibooster umumnya yang sudah meraih usia 6 bln. ke atas serta dalam keadaan yang sehat. Baiknya pemberian pupuk booster pohon lengkeng di kerjakan saat pagi hari, serta upayakan supaya dalam 5 jam ke depan jangan pernah tersiram air hujan, supaya nutrisi bisa terserap prima. pupuk kelengkeng supaya cepat berbuah


Di bawah ini langkah membooster pohon kelengkeng supaya cepat berbuah :
- Yakinkan pohon lengkeng yang bakal dibooster dalam kondisi sehat, serta pucuk daun kelengkeng dalam keadaan 1/2 tua/berwarna hijau muda dan tak terhambat cahaya matahari.
- Kerok kulit ari batang pokok serta cabang-cabang primer pohon lengkeng memakai sebilah bambu. Cukup kelupas sisi kulit yang tidak tebal berwarna kecoklatan serta janganlah melukai batang pohon.
- Campur 1 paket pupuk booster dengan 4 liter air bersih, aduk sampai pupuk melarut semua.
- Celupkan lap kain bersih kedalam larutan pupuk booster. Pakai untuk mengelap batang pokok serta cabang primer hingga basah rata. Bila perlu ulangilah hingga 2 kali.
- Larutan pupuk booster yang tersisa, siramkan ke sekita


 Menyediakan plastik mulsa hitam perak berbagai merk, cap KUDA, BINTANG, SURYA dll. untuk info pemesanan anda bisa menghubungi kami di 0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
 



1 Komentar


  1. RAHASIA MENHASILKAN UANG MELIMPAH RATUSAN RIBUH HINGGA JUTAAN RUPIAH INTERNET SEKEDAR INFO BAGI ANDA YANG PERCAYA.!! MUDA"HAN DENGAN ADANYA PESAN SINGKAT INI SEMUA BISA MERUBAH NASIB SEPERTI SAYA SEKELUARGA, MENDAPATKAN DANA GAIB 700 JUTA ALHAMDULILLAH SAYA PAKAI NAIK HAJI DAN KAMI PAKAI USAHA ITULAH KISAH SAYA UANG GAIB, PELARIS, ILMU PELET DLL SILAHKAN MINTA BANTUAN KEPADA AKI MANGKUBONO HANYA BELIAULAH YANG PERNAH MEMBANTU KELUARGA SAYA TERLEPAS DARI HUTANG PIUTANG.. SAYA SANGAT BERTERIMA KASIH ATAS BANTUN ABAH MELALUI PENARIKAN UANG GAIB SEBESAR 700 JUTA SEANDAINYA GAK ADA BANTUAN BELIAU GAK TAHU NASIB KELUARGA SAYA GIMANA.. SAYA YANG DULUHNYA BUKAN SIAPA" BAHKAN SAYA JUGA SELALU DIHINAH ORANG" SEKITAR ALHAMDULLILAH SEKARANG SAYA SUDAH BANGUN RUMAH DAN USAHA SENDIRI BERKAT BANTUAN ATAU KILK DISIINI
    AKI MANGKUBONO.. JIKA ANDA BUTUH BANTUAN BELIAU INI NOMER PRIBADINYA 0852 0333 3887 AKI MANGKUBONO TIDAK MELAYANI SMS.. MUDA"HAN BELIAU MAU MEMBANTU ANDA SEPERTI SAYA... TERIMA KASIH

    BalasHapus

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama