Yuk!! Konsumsi Melon Kuning, Rasakan Manfaat Sekaligus Khasiatnya


Melon kuning seperti honeydew, crenshaw, dan casaba, merupakan buah yang manis dan sedap untuk dikonsumsi. Tetapi, apakah Anda mengerti manfaat dari konsumsi melon kuning itu sendiri?

Buah ini mengandung banyak asam folat yang mempunyai efek antikoagulan. Ahli gizi Apoorva Saini dari Santoshiarogyam Diet E Clinic, New Delhi, dan Dr. Aditi, ahli gizi dari Rumah Sakit Columbia Asia, Ghaziabad, memberi beberapa alasan lagi untuk mengonsumsi melon yang sedap dan manis ini. Berikut penjelasan para ahli tersebut.

1. Meredakan Kram Otot Saat Menstruasi

Sama seperti kutipan dari The Indian Express, melon musk atau melon kuning mengandung banyak asam folat yang mempunyai efek antikoagulan. Ini dapat membantu dalam melarutkan gumpalan darah, mengurangi retensi air, dan mengurangi kram otot. Mengonsumsi melon musk juga dapat membuat Anda terhindar dari rasa sakit.

2. Penglihatan Tajam

Kandungan vitamin A tinggi yang terkandung pada melon musk hadir dalam bentuk beta-karoten. Beta-karoten baik untuk penglihatan dan rendah kemungkinan terserang katarak. Vitamin A juga bermanfaat untuk sel epitel kulit dan membuat mata sehat.

3. Membangun Kekebalan dan Menghentikan Penuaan Dini

Melon musk mengandung vitamin C yang mampu membantu meningkatkan kekebalan dengan merangsang serta meningkatkan sel darah putih dengan membantu menghancurkan virus dan bakteri. Ini juga dapat menghentikan penuaan dini dan mencegah sakit maag.

Baca Juga :

4. Mengurangi Sembelit

Musim panas dengan suhu yang melonjak dapat mengakibatkan stroke panas dan gangguan pada perut. Belum lagi makanan berlemak yang mungkin dikonsumsi dan masalah saluran pencernaan merupakan hal yang dapat mengakibatkan sembelit. Kandungan serat melon musk membantu menambah jumlah makanan dan mengurangi konstipasi.

5. Mempertahankan Keseimbangan Elektrolit

Seseorang cenderung lebih banyak berkeringat di musim panas. Tetapi, hal itu dapat mengakibatkan hilangnya mineral dari tubuh. Kandungan natrium dan kalium dalam melon musk dapat membantu menjaga keseimbangan elektrolit.

6. Membersihkan Ginjal dan Mencegah Batu

Kandungan Oksulin yang ada dalam melon musk memberikan perlindungan dari batu ginjal dan gangguan ginjal. Kandungan kelembapan tinggi dalam buah berair dapat membersihkan ginjal.

7. Mencegah Penyakit Jantung

Adenosin hadir dalam melon musk berfungsi sebagai pengencer darah dan pemecah gumpalan sehingga mencegah penyakit jantung. 1 orang dapat memakan sekitar 250—300g melon musk setiap harinya.

Jika Anda membutuhkan Mulsa Plastik Hitam Perak untuk budidaya atau untuk yang lainnya dengan harga murah silakan Anda menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama