Gemar & Ingin Konsumsi Durian Tanpa Harus Membelinya?? Yuk Intip Cara Sukses Budidaya Durian


Durian Musang King yaitu salah satu jenis varietas durian baru. Durian musang king ini mempunyai keistimewaan, yaitu mempunyai daging tebal berwarna kuning serta daging buah durian ini berbentuk daging kering, mempunyai biji kecil, tekstur lembut serta aroma yang kuat dan rasanya yang berkombinasi antara rasa manis dan agak sedikit pahit. Harga durian musang king ini tergolong cukup tinggi sehingga banyak orang yang ingin untuk membudidayakannya. Berikut cara budidaya durian musang king :

Ada Beberapa Cara Menanam Budidaya Durian Musang King, Antara Lain :

Syarat Tumbuh Durian Musang King

Durian musang king bisa tumbuh pada daerah dengan ketinggian sekitar 400-1000mdpl. Tetapi disarankan menanam tanaman durian ini pada daerah dengan ketinggian 400-600mdpl untuk memperoleh hasil yang lebih banyak serta maksimal.

Tak hanya itu lahan tanam dipilih yang mempunyai jenis tanah subur, lembab, gembur, mempunyai kedalaman air tanah yang tak lebih dari 1m dan penuh dengan nutrisi serta lahan tanam mempunyai tingkat curah hujan yang cukup tinggi.

Persiapan Lahan Tanam Durian Musang King

Proses pertama, bersihkan lahan tanam yang akan dipakai untuk menanam durian musang king ini dari gulma atau tanaman pengganggu yang lainnya. Kemudian, buatlah lubang tanam berukuran 50cm x 50cm x 50cm. Kemudian diamkan lubang tanam sekitar 2-3 hari supaya lubang tanam terkena sinar matahari dan bakteri serta racun didalamnya hilang.

Persiapan Bibit Durian Musang King

Bibit buah durian musang king bisa diperoleh dengan membelinya di toko bibit. Pilihlah bibit yang sehat, sudah cukup umur, mempunyai batang yang cukup besar dengan tinggi sekitar 15cm (jangan yang terlalu jangkung).

Baca Juga :



Cara Menanam Durian Musang King

Sesudah semuanya siap, segera laksanakan penanaman. Lepaskan polybag semai pada bibit dengan hati-hati supaya tak merusak media dan perakarannya. Sesudah itu, masukkan bibit ke lubang tanam yang sudah disiapkan kemudian timbun lagi dan sedikit padatkan supaya bibit tak gampang roboh terkena angin ataupun air hujan.

Perawatan Tanaman Durian Musang King

Laksanakan penyiraman secara teratur. Dan jangan lupa laksanakan pula proses penyiangan pada gulma ataupun tanaman liar lainnya yang tumbuh didaerah sekitar tanaman supaya nutrisi yang diperlukan untuk pertumbuhan pohon durian musang king ini terpenuhi.

Tak hanya itu, supaya nutrisi pertumbuhan yang diperlukan oleh tanaman durian musang king bisa terpenuhi, maka laksanakan pemupukan secara rutin dengan memakai pupuk kandang yang sudah difermentasi, pupuk kompos atau pupuk NPK. Tak hanya itu, bisa juga disemprotkan pupuk gandasil D setiap 1 minggu 1 kali atau 10 hari 1 kali.

Masa Panen Durian Musang King

Proses pemanenan durian musang king bisa dilaksanakan sesudah pohon berumur sekitar 4-5 tahun sesudah tanam.


Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)
Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama