Budidaya Kacang Panjang Dan Cara Menanamnya



1. Budidaya Kacang Panjang Serta Langkah Menanamnya
           Sesudah kita bisa memastikan tempat atau kebun untuk budidaya kacang panjang langkah setelah itu bersihkan tempat dari tanaman-tanaman lain, seperti rumput, gulma atau beberapa bekas tanaman lain yang pernah ditanam di tempat itu.


2. Pembersihan rumput sebelumnya menanam kacang panjang

      Umumnya dikerjakan memakai alat manual seperti cangkul atau memakai mesin traktor. Agar bekas tanaman itu tak digunakan sarang penyakit jadi baiknya dibakar. Dapat pula sistem pembersihan rumput atau gulma ini lewat cara kimiawi yakni dengan memberi roundup, Actril DS, Satrunin 500/50 EC, serta Paracol.

3. Sesudah pembersihan setelah itu kerjakan penjangkulan tanah atau penggemburan
        Dengan pencangkulan ini agar tanah yang ada di dalam agar tak memadat serta terangin-anginkan untuk menyingkirkan toksin. Sesudah usai biarlah tanah sepanjang 1 minggu.
     
*Baca Juga Keunggulan Menanam Buah Semangka Dengan Mulsa


4. Sesudah 1 minggu kerjakan penyisiran tanah sekalian dikerjakan pengapuran
          Jika tanah mempunyai pH kurang dari 5, 5, lantaran tanah untuk media tanaman kacang panjang mesti mempunyai keasaman (pH) pada 5, 5-6, 5. Sesudah usai pengapuran jadi biarkann tanah terangin-angin sepanjang 1 minggu. 

         Budidaya kacang panjang, langkah menanam kacang panjangTahap setelah itu pembuatan bedengan, manfaat pembuatan bedengan ini sama seperti seperti tanaman-tanaman lain yakni untuk tempat penanaman, mempermudah peresapan air hujan ataupun air pengairan, mempermudah pemeliharaan tanaman, serta mempermudah pemanenan.

5. Lebar bedengan

            Untuk sistem penanaman dua jalur memiliki ukuran 100 cm – 120 cm, sedang untuk penanaman satu jalur lebarnya 60 – 70 cm. tinggi bedengan untuk tanaman kacang dilahan kering (tegalan) yakni 20 cm, sedang untuk tempat sisa sawah, tinggi bedengan 30 cm. serta panjang bedengan sesuai dengan keadaan luas tempat yang ada. Serta untuk lebar parit 40 cm.

6. Pemberian pupuk dasar
          Selai pemrosesan tanah juga butuh pemberian pupuk alam, seperti pupuk kandang, kompos, atau pupuk hijau. Pemberian pupuk basic ini dikerjakan 1 minggu sebelumnya penanaman. Umumnya pemberian pupuk ini bersamaan ketika pembuatan bedengan.

7. Bagian setelah itu sebelumnya penanaman kacang panjang
       Yakni sterilisasi tanah. Sterilisasi dikerjakan dengan cara kimiawi dengan memakai pestisida,  umpamanya Basamid 3G lebih efisien lantaran bisa memberantas ulat tanah, cacing tanah, gulma, serta cendawan. Maksud dari sterilisasi ini untuk kurangi hama serta penyakit, serta umumnya dikerjakan bersamaan dengan pemupukan basic.

8. Step setelah itu pemasangan mulsa plastic hitam perak.
        Ada banyak hal positif yyang didapat tanaman kacang jika memakai mulsa plastic hitam perak ini disbanding memakai mulsa jerami, mulsa plastic bening, serta tanpa ada memakai mulsa sekalipun.

http://Polybag99.com


                                      *Baca Juga Manfaat Pemakaian Plastik Mulsa Pada Tambak


 Mulsa plastic hitam perak adalah mulsa plastic yang mempunyai dua permukaan yang tidak sama, yaitu permukaan satu berwarna hitam serta permukaan yang lain berwarna perak. Ke-2 warna permukaan itu mempunyai karakter atau manfaat yang tidak sama juga.

           Permukaan yang berwarna perak berperan memantulkan cahaya ultra violet matahari yang bisa mengubah iklim mikro di sekitaran tanaman. Pemantulan sinar matahari itu akan menolong menyempurnakan sistem fotosintesis tanaman hingga perkembangan tanaman bisa lebih prima serta hasil panennya juga lebih tinggi.
Diluar itu, pantulan cahaya ultraviolet itu dapat juga mengusir kutu daun hingga bisa menghindar tanaman kacang panjang diserang kutu daun ataupun penyakit virus yang ditularkan oleh kutu.

           Sedang permukaan plastic yang berwarna hitam berperan menghimpit perkembangan rumput, gulma, dan cendawan didalam tanah. Ke-2 permukaan plastic mempunyai manfaat yang tidak sama, jadi untuk pemasangannya jangan pernah salah.
Pengadaan Benih, tanaman kacang panjang diperbanyak dengan biji, jadi untuk membudidayakan kacang panjang yang ditanam yaitu bijinya. Untuk memperoleh benih kacang panjang yang siap tanam dapat kita beli di took-toko penyedia benih atau mungkin dengan pembibitan sendiri.

         Untuk penanaman benih dapat segera ditanam di tempat yang telah ditetapkan, tetapi, baiknya sebelumnya penanam dikerjakan seleksi terlebih dulu supaya tanaman bisa tumbuh dengan baik, seperti, biji utuh tak cacat, luka, atau pecah, biji yang diambil seragam, biji berwarna mulus mengkilap serta tak ada noda apa pun pada mata bijinya, biji tak diserang hama serta penyakit, biji bersih dari kotoran, biji murni tak tercampur dengan varietas lain, biji tak keriput, serta biji memiliki bentuk normal.
Pemilihan saat tanam yang pas adalah pada musim kemarau, mengapa mesti musi kemarau??? Lantaran menanan pada musim kemarau memberi hasil yang tambah baik disbanding musim penghujan.

*Baca Lagi Langkah Pemasangan Plastik Mulsa Pada Tambak

           Hal semacam itu disebabkab oleh iklim atau cuaca pada pada musim kemarau begitu menujang untuk perkembangan benih serta perkembangan tanaman setelah itu. Sedang pada musim penghujan cuaca begitu lembab, suhu hawa cukup dingin, serta intensitas cahaya matahari begitu rendah. Diluar itu pada musim hujan kerap berlangsung masalah hama serta penyakit yang menyerang tanaman. Jadi tambah baik penanam dikerjakan awal musim kemarau ata akhir musim hujan.

        Jarak tanam untuk tanaman kacang panjang yaitu 50 cm x 50 cm, 45 cm x 50 cm, 50 cm x 60 cm, serta 50 cm x 30 cm bergantung dari varietas yang bakal ditanam, umpamanya, varietas putih super serta hijau super, jarak tanam yang dipakai 50 cm x 50 cm, untuk varietas biji hitam jarak tanam yang dipakai 45 cm x 50 cm, untuk varietas lurik super serta varietas merah putih super, jarak tanamnya 50 cm x 60 cm. sedang varietas local, jarak tanamnyanya 50 cm x 30 cm atau 40 cm x 60 cm.
Pemberian air atau penyiraman pada tanaman kacang panjang begitu utama di perhatikan, lantaran pemberian air mesti seimbang tak bisa sangat banyak ataupun kekurangan.

        Kami menyediakan plastik Mulsa Hitam Perak Biasanya Plastik Mulsa Di Gunakan Sebagai Pelapis tanahb agar tanah tetap lembab, untuk info lengkap silahkan hubungi kami di  0852.3392.5564 / 08123.258.4950 / 0877.0282.1277
Email: limcorporation2009@gmail.com atau kunjungi link berikut jika ingin tau info update harga klik UpdateHarga

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama