Mulsa Organik dan Anorganik, Apa Bedanya?

Distributor Mulsa Sidoarjo - Lim Corporation

Mulsa ialah material penutup tanaman budidaya yang bertujuan untuk menjaga kelembaban tanah serta mencegah pertumbuhan gulma dan penyakit sehingga membuat tanaman tumbuh dengan yang di inginkan. Mulsa bisa berkarakter permanen seperti serpihan kayu, atau sementara seperti mulsa plastik.

Mulsa dapat diaplikasikan sebelum penanaman dimulai maupun setelah tanaman muncul. Mulsa organik akab secara alami menyatu dengan tanah dikarenakan proses alami yang melibatkan organisme tanah dan pelapukan non-biologis. Mulsa dipakai pada berbagai kegiatan pertanian, mulai dari pertanian subsisten, berkebun, hingga pertanian industri.

* Ingin Dapat Info Pertanian & Perkebunan Terkini? Kunjungi DISINI

Plastik Mulsa yang sedang digunakan
Mulsa dibedakan menjadi dua jenis dilihat dari bahan asalnya, yakni mulsa organik dan anorganik. Mulsa organik terbuat dari bahan-bahan alami yang mudah terurai seperti sisa-sisa tanaman seperti jerami dan alang-alang. Mulsa organik diberikan setelah tanaman atau bibit ditanam.

Keuntungan mulsa organik ialah lebih ekonomis (murah), mudah diproleh, dan dapat terurai sehingga menambah kandungan bahan organik dalam tanah. Contoh mulsa organik ialah alang-alang/ jerami, ataupun cacahan batang dan daun dari tanaman jenis rumput-rumputan lainnya.

Mulsa anorganik dibuat dari bahan-bahan sintetis yang sukar atau takl dapat terurai. Contoh mulsa anorganik ialah mulsa plastik, mulsa plastik hitam perak. Mulsa anorganik dipakaikan sebelum tanaman atau bibit ditanam, lalu dilubangi sesuai dengan jarak tanam. Mulsa anorganik ini harganya mahal, terutama mulsa plastik hitam perak yang banyak dipakai dalam budi daya cabai atau melon.

Jual Plastik Mulsa
* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Jika Anda membutuhkan atau ingin menggunakan Mulsa Plastik untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (Minggu dan hari besasr Kami tutup)

Customer Service : 
Telp          : 031-8830487 
Mobile     : 0852 3392 5564 | 0877 0282 1277 | 0812 3258 4950
Email       : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin1 | Admin2 | Admin3 

Catatan :
- Minmal order 10 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama