Tips Pemasangan Mulsa Secara Manual


Cara Pemasangan Mulsa Secara Manual - Lim Corporation

Cara memasangan mulsa secara manual ini lah cara yang paling biasa dipakai. Pemasangan mulsa secara manual sebenarnya tak perlu cara khusus karena mudah dikerjakan oleh siapa saja. Berikut ini setep-setep pemasangan mulsa secara manual ;

1. Sediakan pasak bambu yang ditekuk membentuk huruf U
2. Lalu Lebarkan mulsa plastik sepanjang bedengan, potong mulsa plastik 1m lebih pendek dari panjang bedengan pada rupanya mulsa rapi dan kencang setelah dipasang.

Baca Juga : Trik Sukses budidaya Tanaman Anggrek

3. Tancapkan pasak pada ujung-ujung mulsa, kemudian digulung sedikit ujung mulsa agar tak mudah terlepas dan tertancapkan ketanah.
4. Bila Jika ke2 ujung mulsa sudah dipasaki, berikutnya pasang pasak pada sisi kiri dan kanan mulsa sepanjang bedengan sambil sedikit ditarik supaya rapi. Pasak dipasang setiap 50 – 60 cm.
5. Memasangan mulsa baiknya dilaksanakan pada siang hari ketika matahari diposisinya supaya mudah melakukan pemasangannya. Pada saat matahari kondisi matahari panas mulsa gampang lentur, mudah ditarik dan hasilnya baik.

Baca Juga : Tips Menanam Sayuran Di Polybag Dengan Hasil Memuaskan

6. Jangan terlalu kencang menarik mulsa ketika memasang pasak pada bagian sisi kiri dan kanan bedengan. Dan Berikut lah ini akan menyebabkan plastik mulsa lebih mudah rusak dan tak tahan lama.
7. Yang terakhir ialah pembuatan lubang tanam. Lubang tanam dibuat dua baris dalam satu bedengan dengan jarak sesuai dengan keinginan.

Baca Juga : Cara Budidaya Jamur Kuping Dengan Hasil Memuaskan


* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik silakan klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik  untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan hari besar TUTUP)

Telp : 031- 8830487
Mobile : 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950 / 0852 3392 5564
Email: limcorporation2009@gmail.com

Whatsapp: Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan:
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan

– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama