Inilah Alasan Petani Kentang Harus Mengunakan Mulsa Plastik Hitam Perak?

Menjual Mulsa Plastik Hitam Perak Murah - Lim Corporation

Kentang adalah salah satu hasil pertanian yang banyak mengandung pati dan unsur karbohidrat. Kentang bisa dijadikan sebagai makanan pokok atau sumber karbohidrat menggantikan nasi. Dengan mengkonsumsi kentang anda tidak akan terpaku pada suatu jenis makanan pokok saja dan terdorong untuk juga mengkonsumsi bahan pangan lainnya sebagai pengganti makanan pokok yang selam ini dikonsumsinya.

Selain dapat dikonsumsi untuk makanan pokok mengantikan nasi, kentang juga bisa diolah menjadi camilan lezat yang menggugah selera makan anda. Ada berbagai macam olahan yang terbuat dari bahan dasar kentang semisal keripik kentang, kentang goreng, kentang balado, bergedel dan lain - lainya. Banyak olahan yang terbuat dari kentang menunjukan bahwa kentang merupakan salah satu komuditi pertanian yang banyak di butuhkan oleh masyarakat.

Baca Juga : 


Lalu apakah anda tempe (maaf keliru), lalu apakah anda tahu dimanakah kentang ditanaman? Tanaman kentang umumnya ditanam di dataran pegunungan atau dataran tinggi yang mempunyai hawa sejuk. Tanaman kentang memang identik dengan daerah berhawa sejuk. Kentang juga identik dengan daerah penanaman yang ber lereng atau terasering. Pembuatan lahan pertanian dengan model yang ber lereng di daerah pegunungan dapat berdampak buruk. Salah satu dampak buruk dari penggunaan lahan dengan bentung terasering adalah erosi. Apabila hujan melanda tanah ber lereng atau terasering maka besar kemungkinan tanah akan terkikis dan terbawa oleh air hujan. Hal inilah yang disebut dengan erosi. Pengikisan tanah cepat atau lambat dapat memicu bencana alam seperti longsor.

Bukan tanpa alasan para petani kentang memilih bentuk lahan pertanian yang ber lereng atau miring. Tanaman kentang adalah jenis tanaman yang tak dapat tergenang oleh air, apabila area pertanian yang dipakai untuk menanam kentang berbentuk menyabuk maka saat turun hujan maka kemungkinan tanaman kentang akan terendam. Pada saat tanaman kentang terendam air maka bisa dipastikan tanaman kentang tersebut akan mengalami pembusukan dan petani pun mengalami kerugian disebabkan kentang gagal dipanen. Oleh karena itu walaupun beresiko menimbulkan erosi dan longsor, model lahan ber lereng tetap dipilih oleh para petani kentang. Jika kondisi ini bertaha terus menerus bukan tidak mungkin bencana longsor akan terjadi di setiap dataran tinggi yang ditanami kentang.

Lantas harus bagaimanakah kita? Jika anda seorang petani kentang maupun pengusaha agrobisnis dengan model tanah ber lereng anda perlu mencoba untuk menggunakan mulsa plastik. Apakah mulsa plastik itu? Mulsa plastik adalah lembaran plastik penutup lahan tanaman budi daya yang bertujuan untuk melindungi permukaan tanah dari erosi, menjaga kelembaban tanah dan struktur tanah serta menghambat pertumbuhan gulma. Dengan menggunakan plastik mulsa maka petani akan medapatkan berbagai macam keuntungan.

Ibarat pepatah sekali dayung dua tiga pulau terlampaai. Tidak hanya akan menjaga dan melindungi tanah dari erosi, dengan menggunakan mulsa plasti maka petani telah berhasil melakukan konservasi lahan pertanian. Pada saat anda melakukan konservasi tanah maka secara langsung anda sedang mempersiapkan pertanian yang berkelanjutan. Pertanian yang dapat diwariskan kepada anak cucu tercinta. Lahan yang bagus akan membuahkan hasil pertanian yang bagus juga, oleh karena itu menjaga kondisi lahan pertanian supaya tetap baik adalah investasi yang tak ternilai harganya.

Salah satu jenis Mulsa Plastik yang bisa anda pakai untuk menjaga kondisi lahan pertanian kentang anda ialah Mulsa Plastik hitam perak. Warna hitam pada Mulsa Plastik akan membantu anda mempertahankan kelembaban dan kehangatan tanah yang ditanami kentang. Kondisi tanah yang lembab dan hangat sangat sesuai sebagai tempat tumbuh dan berkembang tanaman terutama sayur mayur maupun umbi-umbian seperti kentang. Sementara itu warna perak akan mencegah penyerapan sinar matahari yang berlebih serta menekan pertumbuhan gulma. Nah apabila anda memakai Mulsa Plastik hitam perak maka anda tidak perlu memakai herbisida untuk membasmi gulma yang ada.

mulsa plastik pertanian dan mulsa tambak
* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Jika anda memerlukan atau ingin memesan Mulsa Plastik untuk budidaya tanaman dan buah atau digunakan untuk yang lainnya dengan Harga yang murah silakan langsung hubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami TUTUP).

Customer Service :
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcorporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
– Minim Order 10 Roll
– Harga netto (non PPN)
– Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim ke kota tujuan
– Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama