Cara Memasang Mulsa Pada Tambak Agara Tidak Terjadi Gagal Panen

Menjual Mulsa Tambak / Mulsa Untuk Berbudidaya Tanaman - Lim Coporation

Ada banyak sekali cara pemasangan mulsa plastik pada tambak, antara lain :
a. Memasang dengan cara seperti ini menyeluruh/full, di mana semua areal tambak tertutupi plastik mulsa, meliputi dasar tambak, tanggul danlereng tambak.
b. Pemasangan plastik mulsa cuma terhadap lereng tambak.
c. Pemasangan plastik cuma kepada dasar tambak.
d. Pemasangan plastik kepada lereng dan tanggul tambak.
e. Plastik mulsa yang dimanfaatkan dalam budidaya sanggup dimanfaatkan dua kali masa budidaya, dengan catatan mestiberhati-hati dalam menjaga/meminimalisasi kerusakan sewaktu musim budidaya dan dikala pemanenan.

Baca Juga :

Plastik mulsa tambak terdiri dari dua lapisan, adalah lapisan berwarna perak dibagian atas dan warna hitam dibagian bawahdengan tujuan warna perak pada mulsa dapat memantulkan cahaya matahari maka proses fotosintesis menjadi lebih optimal,keadaan tambak tak terlampaui lembab, mengurangi serangan penyakit. sedangkan warna hitam terhadap mulsa dapatmenyerap panas maka suhu di dasar tambak jadi hangat. selain itu warna hitam pun mencegah sinar matahari menembus kedalam tanah.

Pemasangan plastik mulsa tambak sebaiknya dilakukan pada diwaktu panas matahari terik biar plastik mulsa dapat memuaisehingga menutupi tambak dengan baik. Teknis pemasangannya mampu dilakukan oleh 6-8 orang untuk luas 1 Ha. caranya tariklah kedua ujung mulsa, kaitkan salah satu ujungnya memanfaatkan pasak penjepit plastik mulsa (umumnya difungsikanbambu yang dibentuk menyerupai staples/uruf U) selanjutnya lakukan hal yang sama terhadap ujung yang satunya. sesudahkedua ujung mulsa terkait erat, dengan cara bersamaan tariklah plastik mulsa pada kedua segi setiap meternya dengan carabersamaan.

Kaitkan kedua segi mulsa dan bedengan bersama pasak penjepit tadi maka semua sudut mulsa terkait rapat terhadapbedengan. Seluruhnya permukaan tambak harus tertutup dengan rapat, secara meletakkan plastik mulsa dengan cara tumpang tindih/over lapping bersama lebar lokasi yang tumpang tindih 10 hingga 15 cm. sesudah itu bidang tengah plastik mulsa yangtumpang tindih dijepit bersama bilah bambu utuh dan setelah itu diperkuat dengan pasak penjepit wujud stapler/huruf U biartidak ada celah.

Pemasukkan Air
Air yang dimasukkan kedalam petak budidaya harus melalui proses penyaringan bersama kain waring hijau, kalau pemasukan airmemakai pompa Alcon harus dikasih pemecah air yang terbuat dari anyaman bambu, hal ini bertujuan supaya arus air dari pompa Alcon tidak merusak plastik yang terpasang pada petakan tambak, mengisi air setinggi 120-130 cm.

* Ayo bergabung di Fanpage kami "Pertanian & Perkebunan" agar selalu dapat info terkini tentang dunia pertanian, silahkan klik DISINI

Sterilisasi Air
Sterilisasi air dilakukan setela air didiamkan selama 3 hari, hal ini bertujuan biar apabila ada telur ikan liar yang masuk kepetakan budidaya sudah pecah. sterilisasi memanfaatkan kaporit air akan jadi bening dikarenakan seluruhnya organismeyang ada telah mati.

Pembenahan Kualitas Air
Sesudah 3-4 hari atau sesudah reaksi kaporit menjadi tawar/netral dilakukan pemberian plankton dari fermentasi yangdilakukan. fermentasi yang dikerjakan ialah bekatul, gula jawa air, pakan, ragi, dan duper NB. Bahan-bahan tersebut di campur jadi satu dan ditambah air secukupnya setelah itu disimpan dalam blog yang di tutup rapat dan di diamkan sewaktu 2-3 hari atau bau telah mulai tercium wangi. bila hasil penyebaran plankton hasil fermentasi belum mengambil perubahanterhadap air, sebaiknya langkah tersebut diulang hingga tiga kali. plankton yang sudah tumbuh ditandai bersama warna airyang berubah menjadi hijau.


jual mulsa plastik
* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik  untuk melindungi tanaman dari serangan hama dan melindungi kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL pada hari dan jam kerja. (MInggu dan Hari Besar Tutup).

Customer Service : 
Telp : 031 - 8830487
Mobile : 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email : limcoporation2009@gmail.com
Whatsapp : Admin 1 / Admin 2 / Admin 3

Catatan :
- Minmal order 10 roll
- Harga netto ( tidak termasuk PPN )
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama