Tips Ampuh Menanam Pohon Apel Menggunakan Plastik Mulsa

Jual Plastik Mulsa Import - Lim Corporation

Tujuan utama dari menanam tanaman buah seperti apel tentu agar pohon tersebut menghasilkan buah yang lebat dan ranum. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa rahasia dan tips menarik yang bisa Anda pelajari dalam merawat pohon apel agar cepat berbuah.

BACA JUGA :
Simak ulasan berikut ini dan dijamin pohon apel yang Anda tanam akan segera berbuah.

1. Penuhi syarat tumbuh pohon apel
Iklim, suhu, dan ketinggian tanah merupakan syarat tumbuh yang harus dipersiapkan untuk merangsang pohon apel cepat berbuah. Pilih bibit unggulan yang tidak mandul. Untuk mengantisipasi hal ini, belilah bibit pohon apel pada tempat pembibitan yang sudah terpercaya.

2. Lakukan penelitian
Penelitian di sini bukanlah seperti yang dikerjakan oleh para ilmuwan, melainkan dalam arti pencincinan atau melilit batang utama atau cabang pohon apel dengan kawat yang diikatkan kencang. Maksud dari perlakuan ini adalah untuk menghambat pengangkutan hasil fotosintesis kembali ke akar sehingga hasil fotosintesis difokuskan untuk pembentukan buah.


3. Lakukan penyayatan batang pohon
Tujuan dari penyayatan batang pohon sama dengan pencincinan, yaitu agar hasil fotosintesis lebih difokuskan untuk membentuk buah alih-alih dialirkan ke akar. Gores kulit batang hingga kambiumnya hilang kira-kira selebar 10—20 cm keliling batang pohon. Cacah kulit batang tersebut secara tidak beraturan. Oleskan paraffin, ter, atau cat pada bekas sayatan untuk menghindari masuknya bibit penyakit.

4. Lakukan pemupukan
Pupuk merupakan media yang baik diberikan pada tanaman buah demi merangsang pertumbuhannya serta pembentukan buah. Kandungan nutrisi pada pupuk akan membuat pohon cepat berbuah dan tumbuh dengan baik.

5. Lakukan penyiraman secara teratur
Air memiliki banyak fungsi bagi tumbuhan di antaranya sebagai media pelarut zat-zat makanan dalam tanah agar lebih mudah diserap, dan sebagai zat makanan tersendiri bagi tanaman. Untuk itu, penyiraman yang cukup dan teratur adalah langkah yang harus Anda lakukan agar pohon apel cepat berbuah.

6. Berikan hormon perangsang
Hormon tidak termasuk dalam pupuk, meskipun tujuannya sama, yaitu untuk mempercepat tanaman berbunga dan berbuah, serta merangsang agar buah yang dihasilkan memilki ukuran besar. Namun, dalam segi pemberian, hormon dapat disuntikkan ke dalam batang tanaman atau disemprotkan pada tubuh tanaman.


7. Lakukan pemangkasan bagian pohon
Pangkaslah bagian pohon seperti ranting-ranting yang mengganggu dengan posisi miring. Hal ini bertujuan agar ketika terjadi hujan, air tidak masuk ke luka bekas pangkasan dan membawa bibit penyakit.

8. Lakukan teknik pemotongan akar
Sebenarnya ini bukanlah metode baru. Cara ini sudah lama dikembangkan oleh ilmuwan Amerika Serikat. Metode pemangkasan akar dipercaya mampu menghasilkan buah-buah apel yang lebih efektif dibandingkan dengan metode pemangkasan ranting. Disamping itu, warna buah terlihat lebih cerah dan menarik, rasa lebih manis, dan pohon apel dapat berbuah dengan cepat.

9. Namun, Anda harus berhati-hati dalam melakukannya, jangan sampai bagian akar yang dipotong terlalu banyak hingga mengakibatkan kematian pada pohon apel. Pastikan waktu pemotongan akar pohon apel dilaksanakan saat berbunga, atau paling tidak 2 minggu setelahnya. Lewat dari masa itu dapat berakibat fatal, yakni hasil panen akan berkurang dan pertumbuhan akar justru gagal.

Jual Mulsa Plastik Hitam Perak
* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik untuk melindungi tanaman dari serangan hama serta menjaga kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service: 
Telp: 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan Admin klik salah satu tuntan berikut:

CATATAN:
- Minmal order 10 roll
- Harga netto (tidak termasuk PPN)
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama