Tips Langkah-Langkah Memasang Plastik Mulsa Dengan Sempurna!!

Produsen & Distributor Plastik Mulsa - Lim Corporation

Mulsa plastik hitam perak dibutuhkan untuk membantu merawat tumbuh-tumbuhan yang kita budidayakan. Dengan memasang mulsa plastik hitam perak di lahan pertanian, maka akan ada banyak keuntungan yang kita peroleh. Mulai dari populasi gulma menjadi terkendali, tingkat kelembaban tanah terjaga, hingga struktur bedengan menjadi lebih kuat. Proses pemasangan mulsa umumnya dilakukan pada saat tahap pengolahan tanah.

Waktu yang paling baik untuk memasang mulsa plastik hitam perak adalah siang hari ketika matahari sedang bersinar dengan terik. Tujuannya agar proses pemuaian mulsa tersebut lebih optimal sehingga dapat menutup rapat seluruh area bedengan. Ingat dalam pemasangannya, bagian mulsa yang berwarna hitam dihadapkan ke bawah sedangkan bagian mulsa yang warna perak harus dihadapkan ke arah atas.

BACA JUGA :
Bagi Anda yang sedang belajar memasang mulsa bisa mengikuti panduan di bawah ini!
Siapkan Mulsa Terlebih Dahulu.

Anda tentu harus menyiapkan mulsa plastik hitam perak terlebih dahulu. Ukuran panjangnya sama dengan panjang bedengan dikurangi 50 cm. Perlu Anda ketahui, mulsa plastik ini bisa memuai saat terkena panas dari sinar matahari di siang hari. Saat itu ukuran mulsa akan bertambah panjang. Dengan mengurangi ukurannya, maka mulsa tersebut bisa terpasang sempurna di atas bedengan dan tidak longgar.



1. Posisikan Mulsa dengan Benar
Posisikan mulsa dengan benar, di mana bagian yang berwarna perak menghadap ke atas dan bagian yang berwarna hitam menghadap ke bawah. Nantinya bagian yang berwarna perak akan memantulkan sinar matahari sehingga mencegah hama dan penyakit menyerang tanaman. Sedangkan bagian yang berwarna hitam akan mencegah tumbuhnya gulma dan menjaga kelembaban tanah.

2. Pasang Mulsa di Atas Bedengan
Tariklah kedua ujung mulsa plastik hitam perak sehingga menutupi bedengan secara sempurna. Kemudian pasanglah pasak bambu di kedua ujungnya sebagai penahan. Langkah berikutnya ialah memasang pasak bambu di sepanjang mulsa dengan jarak 50 cm. Kerjakan dari salah satu sisi terlebih dahulu, lalu diikuti dengan sisi lain agar terpasang kuat. Ada baiknya Anda menarik mulsa sebelum menancapkan pasak supaya pemasangannya lebih kencang.


3. Buat Lubang Tanam di Mulsa
Setelah mulsa plastik telah dipasangi pasak bambu sehingga posisinya stabil dan tidak mudah berubah, selanjutnya Anda perlu melubangi mulsa tersebut sebagai tempat untuk pembuatan lubang tanam. Di sini Anda bisa menggunakan alat pelubang mulsa khusus atau kaleng bekas susu yang dipanaskan. Diameter lubang yang dibuat biasanya 10 cm. Sedangkan jarak antar lubang bisa disesuaikan dengan jenis tanaman yang hendak dibudidayakan.

4. Menggunakan Alat Pelubang Mulsa
Cara menggunakan alat pelubang mulsa adalah Anda perlu meletakkan alat ini tepat di atas mulsa. Berikutnya aturlah berapa ukuran diameter lubang yang hendak dibuat. Kemudian Anda bisa memutar tuasnya sehingga alat ini akan bekerja melubangi mulsa plastik. Setelah selesai, Anda bisa memutar kembali tuas tersebut berlawanan arah sehingga mengangkat mulsa yang sudah terlepas beserta sedikit tanahnya. Anda tinggal membersihkan alat tersebut. Kini lubang pada mulsa pun telah terbentuk.

Produsen Plastik Mulsa

* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik untuk melindungi tanaman dari serangan hama serta menjaga kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service: 
Telp: 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan Admin klik salah satu tuntan berikut:

CATATAN:
- Minmal order 10 roll
- Harga netto (tidak termasuk PPN)
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama