Jarang Orang Tau, Buah Kersen Ternyata Punya Segudang manfaat yang Baik Untuk Tubuh

Manfaat Buah Kersen (Keres)
Selamat pagi! Semoga para pembaca selalu diberikan kesehatan. Oke, hari ini kita akan membahas artikel soal manfaat buah kersen bagi tubuh yang tak semua orang ketahui. Buah kersen atau nama yang lain buah talok termasuk dalam keluarga buah-buahan memiliki ukuran kecil yang rasa-rasanya manis.

Buah kersen muda berwarna hijau muda serta warnanya akan menjadi merah jelas saat buah telah masak. Di Indonesia, buah kersen mempunyai banyak nama. Sebutlah saja cerry, baleci, keres, serta keresen. Tanaman kersen sendiri bisa tumbuh dimanapun hingga disebutkan tanaman atau pohon liar. Tetapi walau liar, di buahnya tersimpan faedah yang mengagumkan.

Untuk lebih mengenal tentang fakta-fakta lain buah kersen. Berikut beberapa manfaat dari buah kersen :

1. Buah kersen mengandung antibiotik yang bisa meningkatkan sistem imunmu. Salah satu permasalahan dunia medis saat ini adalah hampir semua tipe bakteria menjadi kebal terhadap antibiotik yang ada. Dan buah kersen (Muntingia calabura L.) mengandung antibiotik alami yang akan melawan bakteri-bakteri jahat dalam tubuh.

2. Buah kersen juga mengandung vitamin C dalam jumlah besar. 100 gr buah kersen sama dengan 150 mg vitamin C. Kita sudah mengetahui kan jika vitamin C menolong kita untuk tingkatkan ketahanan badan.

3. Buah kersen juga bisa meringankan nyeri sendi. Jika kamu punyai ngilu sendi, buah kersen dapat memudahkan ngilu sendimu. Mengonsumsi 3x satu hari semasing satu genggam buah kersen, karena itu ngilu sendimu akan pergi.

BACA JUGA :
7 Jenis Sayuran Mudah Ditanam dan Bisa Dipanen Dalam Waktu Singkat
Pegiat Kebun Wajib Tahu, Begini Tips Cerdas Merawat Tanaman Mawar
Anda Petani Jamur? Kenali Cara Jitu Budidaya Jamur Tiram, Supaya Panen Berlimpah

4. Sakit kepala? Makan buah kersen saja. Orang yang sering sakit kepala parah biasanya memiliki peredaran darah yang tak lancar di dalam kepala. Buah kersen akan melancarkan peredaran darahmu lho!

5. Selain itu, buah kersen juga akan menjaga gula darahmu tetap rendah. Jadi pas buat kamu yang menanggung derita diabetes, sebab bila kamu teratur makan buah kersen, karena itu kandungan gula darahmu tetap rendah.

6. Ingin awet muda? Rajin-rajin mengonsumsi buah kersen ya! Sebab di buah kersen rupanya memiliki kandungan banyak anti-oksidan yang berperan untuk menantang penuaan awal.

Faedah anti-oksidan buat badan ialah membuat perlindungan beberapa sel dari kerusakan karena radikal bebas. Untuk dapat mendapatkan faedah itu, Anda perlu konsumsi bermacam sumber makanan yang memiliki kandungan anti-oksidan.

7. Jangan salah, buah kersen juga mengandung banyak nutrisi. Terdapat banyak kandungan serat, karbo, protein, kalsium dan vitamin B yang berfungsi untuk mengatur suasana hatimu agar tetap ceria.

8. Bukan cuma buahnya saja, teh daun kersen juga berfungsi sebagai pereda rasa sakit. Cara membuat teh dari daun kersen ini sangat mudah, berikut caranya. Daun-daun pohon kersen kamu jemur sampai kering, kemudian hancurkan. Setelah itu diseduh dan saring. Kamu bisa menambahkan gula atau madu sebagai perisa manis.

9. Terlebih lagi, teh daun kersen juga bisa mencegah kanker lho! Sejauh ini riset membuktikan bahwa daun kersen memiliki kandungan yang mampu mengurangi pertumbuhan kanker.

10. Teh daun kersen turunkan tekanan darah. Tekanan darah tinggi berasal dari beberapa hal seperti merokok, garam, kebanyakan konsumsi lemak, serta gaya hidup yang tidak sehat. Teh daun kersen memiliki kandungan banyak zat nitrogen monoksida, senyawa yang berkekuatan hebat dalam usaha membuat perlindungan skema kardiovaskular.

Minum teh tiap hari bisa menolong kurangi efek penyakit serangan jantung. Teh diklaim bisa membuat perlindungan Anda dari penyakit jantung serta penyakit degeneratif yang lain seperti stroke. Satu riset yang dilaksanakan oleh sekumpulan periset dari


Tohoku University Graduate School of Medicine pada 40 ribu orang di Jepang menunjukkan, minum teh sekitar 5 cangkir satu hari bisa menolong turunkan efek kematian karena penyakit jantung sampai 26% serta penyakit stroke sampai 16%. Senyawa aktif yang terdapat di teh dipercayai bisa menolong badan Anda terlepas dari beberapa tipe kanker, seperti kanker payudara, usus kecil, lambung, kulit, kerongkongan, paru-paru, serta beberapa macam kanker yang lain.

Nah itu dia manfaat dari buah kersen yang baik untuk tubuh, Anda jadi tahu apa manfaat dari buah kersen yang tak semua orang mengetahuinya. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat.

1 Komentar

Posting Komentar

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama