6 Manfaat Lidah Buaya Bisa Mencerahkan Kulit Lho Yuk Simak!

 


Lidah buaya ialah tanaman yang mempunyai segudang manfaat. Apalagi tanaman ini diketahui mempunyai khasiat untuk kesehatan pada kulit wajah, sehingga sering dijadikan sebagai produk kecantikan.


Baca Juga :


1. Membantu Penyembuhan Luka Pada Kulit

Manfaat lidah buaya pertama ialah membantu mempercepat proses penyembuhan luka pada kulit. Manfaat ini didapat dari kandungan kalsium dan antioksidan yang berada di dalamnya dapat dipercaya mampu untuk mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit dan memperkuat jaringan pada kulit.

Caranya yaitu dengan mengoleskan gel lidah buaya di bagian area luka kemudian biarkan mengering dengan sendirinya, setelah kering selanjutnya yaitu membilasnya dengan bersih


3. Dapat Menghaluskan Kulit Wajah

Ingin membuat wajah lebih halus yaitu dengan memanfaatkan lidah buaya. Sebab, lidah buaya memiliki untuk mempercepat pembelahan sel-sel keratinosit dan juga bisa membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan di gantikan dengan sel-sel kulit baru yang lebih sehat.






4. Memperlambat Tanda Penuaan

Manfaat lidah buaya selanjutnya ialah mampu membantu untuk memperlambat tanda penuaan, semacam kulit keriput. Karena, manfaat yang diperoleh dari lidah buaya dapat meningkatkan produksi kolagen. Saat kebutuhan kolagen terpenuhi, maka elastisitas kulit akan terjaga, sehingga wajah akan terlihat lebih sehat dan muda.


5. Mencerahkan Kulit

Manfaat lidah buaya ini jangan dilewatkan karena kemampuannya dalam mengatasi kulit kering dan mencerahkan kulit. Hal ini, lidah buaya dapat bekerja dengan cara menjaga hidrasi pada kulit. Sementara itu, kulit yang kering dan kelihatan kusam akan kembali semakin cerah.


6. Mengatasi Ketombe

Manfaat tanaman lidah buaya yang terakhir yaitu bisa mengatasi ketombe. Caranya pun sangat mudah dengan mengoleskan gel lidah buaya di kulit kepala secara rutin 2 sampai 3 kali seminggu, dan di diamkan selama 30 menit sampai 1 jam sebelum keramas, hal ini dapat  mengatasi ketombe.

Berdasarkan dari beberapa penelitian, lidah buaya ini mempunyai efek melembapkan dan anti peradangan yang dapat menjaga kelembapan dan mengurangi iritasi pada kulit kepala, sehingga ketombe pun dapat berkurang.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama