Selasa, 30 Juli 2019

Plastik Mulsa Organik Mampu Meningkatkan Hasil & Mengatasi Kekeringan

Produsen & Distributor Plastik Mulsa - Lim Corporation

Mulsa ialah sebuah material penutup tanaman budidaya penting buat melindungi kelembaban tanah juga menekan pertumbuhan gulma juga penyakit sehingga membuat tanaman tersebut tumbuh dengan baik. Mulsa juga digolongkan menjadi dua berdasarkan materialnya ialah mulsa organik ataupun mulsa anorganik.

Mulsa organik berasal dari bahan-bahan alami yang sangat mudah terurai seperti sisa-sisa tanaman contohnya jerami ataupun alang-alang. Mulsa organik diberikan setelah tanaman ataupun bibit ditanam. Kelebihan mulsa ini yaitu lebih ekonomis, mudah diperoleh, dan juga dapat terurai sehingga menambah kandungan bahan organik pada tanah.

BACA JUGA :

Mulsa anorganik berasal dari bahan-bahan sintetis yang sukar/tidak dapat terurai. Seperti mulsa anorganik ialah mulsa plastik, mulsa plastik hitam perak ataupun karung. Mulsa ini dipasang sebelum tanaman/bibit ditanam, lalu dilubangi sesuai jarak tanam.

Pada lahan rawa kegunakan mulsa belum banyak dipergunakan. Balai Penelitian Lahan Rawa (Balittra) mencoba melakukan penelitian terhadap manfaat mulsa pada tanaman tomat.

Tomat bisa ditanam pada lahan rawa, baik pada sistem surjan maupun hamparan, tergantung pada tipe luapan. Menanam tomat bisa dilakukan pada musim hujan ataupun musim kemarau. Penanaman pada musim kemarau sering mengalami kekeringan karena curah hujan yang rendah, sebabnya hasil tomat menjadi rendah.


Salah satu upaya mengatasi masalah kekeringan ialah dengan penggunaan mulsa. Bahan yang bisa menjadi mulsa yaitu mulsa plastik buat yang anorganik, ataupun mulsa alang-alang, brangkasan palawija buat organik.

Alhasil penelitian di lahan rawa menunjukkan bahwa pemberian mulsa bisa meningkatkan hasil tomat. Hasil yang diperoleh dari ketiga bahan mulsa tersebut berbeda. Bahan mulsa terbaik ialah yang berasal dari brangkasan palawija dengan hasil mencapai 23,6 ton per hektar.

Mulsa dari alang alang memberikan hasil 19,0 ton per hektar, mulsa plastik 15,9 ton per hektar, sedangkan tanpa mulsa hanya mampu menghasilkan 12,3 ton per hektar.

Produsen Plastik Mulsa Hitam Perak 
* Info selengkapnya mengenai harga Mulsa Plastik klik DISINI

Jika Anda Membutuhkan atau Ingin Menggunakan Mulsa Plastik untuk melindungi tanaman dari serangan hama serta menjaga kelembapan tanah atau digunakan untuk yang lainnya dengan harga yang murah dan bahannya lebih awet Anda bisa menghubungi kami melalui SMS/CALL/WA pada hari dan jam kerja (Minggu dan Hari Besar Kami Tutup)

Customer Service: 
Telp: 031 - 8830487 (Jam Kerja 08.00 - 16.00)
Mobile: 0852 3392 5564 / 0877 0282 1277 / 0812 3258 4950
Email: limcorporation2009@gmail.com
Atau chat langsung dengan Admin klik salah satu tuntan berikut:

CATATAN:
- Minmal order 10 roll
- Harga netto (tidak termasuk PPN)
- Harga tidak mengikat, bisa berubah setiap waktu
- Harga franco Surabaya, belum termasuk ongkos kirim Ke kota tujuan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar