6 Manfaat Buah Strawberry untuk Kecantikan

 



Strawberry adalah buah asam yang mempunyai rasa lezat. Buah strawberry pertama kali matang pada saat musim semi tiba. Selain mempunyai rasa yang enak, buah strawberry juga mempunyai beberapa banyak kandungan yang mampu untuk membagikan nutrisi pada kulit wajah, antara lain yaitu:

Baca Juga:


1. Menahan Kerontokan dan Mengatasi Ketombe Pada Rambut

Ketombe dan kerontokan merupakan masalah pada rambut yang sering terjadi pada kalangan wanita. Ketombe pada rambut terjadi karena memproduksi minyak terlalu berlebihan ataupun infeksi jamur. Sementara itu untuk kerontokan biasanya terjadi pada perempuan yang memiliki rambut panjang.


2. Mencegah jerawat 

Siapa yang disini ngga suka sama jerawat? semua orang pasti tidak menyukainya karena menyakitkan pada wajah dan dapat mengurangi penampil ketika saat sedang keluar. Apalagi bekas jerawat yang susah sekali untuk dihilangkan.

Nah untuk mencegahnya kamu bisa menggunakan buah strawberry ini untuk masker, karena mempunyai sifat asam untuk mengontrol produksi minyak akibat penyebab jerawat.




3. Mencerahkan Wajah Kusam

Wajah kusam ialah masalah wajah yang dikhawatirkan pada semua wanita. Nah buah strawberry ini bisa dapat mengatasi permasalahan pada wajah yang kusam . Karena strawberry mempunyai kandungan asam ellagic yang mampu untuk mencerahkan kulit wajah yang kusam. Cara memakainya yaitu menggunakan buah stroberi untuk masker atau dengan manaruh potongan buah stroberi pada wajah dengan waktu 15 menit. Lakukan ini 2 kali dalam seminggu.


4. Mengurangi Kerutan dan Bintik Hitam Pada Wajah

Penuaan murupakan suatu proses alami yang tidak bisa dicegah, setiap orang pasti dapat mengalaminya. Kerutan-kerutan halus dan bintik hitam akan muncul pada wajah untuk tanda sebagai menuanya usia. Kalian bisa meminimalkan kedua tanda ini dengan memanfaatkan buah strawberry.

Karena buah ini terdapat kandungan vitamin C yang tinggi sehingga mampu untuk meningkatkan produksi kolagen.


5. Mencerahkan Kulit Bibir yang Hitam

Warna pada bibir dapat berubah menjadi hitam terjadi karena mempunyai gaya hidup yang tidak sehat sebab sering mengonsumsi kafein, menggunakan kosmetik yang tidak tepat, dll

Kondisi ini pastinya akan mengurangi penampilan kamu dan merasa tidak percaya diri. Untuk menghilangkanya Cukup potong satu buah strawberry lalu mengosokkannya pada bibir dengan perlahan-lahan. Buah strawberry akan membasmi sel kulit mati pada kulit serta memberikan kelembapan.


6. Melindungi Kulit Dari Sinar UV

Sinar UV ialah salah satu penyebab kulit menua lebih cepat. Karena, sinar ini dapat menembus lapisan dermis kulit dan akan merusak sel pada kulit. Elastisitas kulit pun akan berkurang dan akan cepat munculnya keriput pada wajah. Nah untuk melindunginya kalian dapat mengonsumsi buah strawberry ini.


Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama