Manfaat Semangka untuk Kesehatan Si Kecil, Yuk Simak !


Buah semangka merupakan buah tropis yang mempunyai kandungan vitamin untuk si Kecil. Buah semangka mempunyai kandungan air yang banyak dan juga memiliki tekstur yang renyah dan hal ini dapat disukai oleh si kecil, karena mudah untuk dikonsumsi. Buah semangka mempunyai bermacam kandungan yaitu seperti mineral, vitamin, dan antioksidan. 


Baca juga:


1. Terhindar Dari Dehidrasi

Buah semangka memiliki kandungan air yang mencapai 93% hal ini menunjukkan bahwa semangka sangat baik untuk menjaga tubuh agar terhindar dari bahaya dehidrasi yang bisa menyerang si Kecil. Sementara itu, Semangka juga memiliki kandungan elektrolit yang merupakan kandungan ion yang bisa membantu tubuh agar berfungsi dengan baik. Para ibu bisa menyajikan semangka ini sebagai cemilan untuk si Kecil.


2. Melancarkan Pencernaan

Buah semangka juga memiliki kandungan serat yang bisa membantu untuk melancarkan sistem pencernaan si kecil, termasuk untuk terhindar dari sembelit.




3. Menyehatkan Mata Pada Si Kecil

Buah semangka memiliki vitamin yaitu vitamin A. Vitamin A tersebut berfungsi untuk mempertajam penglihatan pada si Kecil. Kandungan Vitamin A yang berada dalam buah semangka ini baik juga untuk kesehatan kulit dan untuk pertumbuhan gigi pada si kecil.


4. Membangun Pertumbuhan Tulang Si Kecil

Kalsium dan magnesium dalam buah semangka ini dapat dipercaya mampu untuk mendukung pertumbuhan tulang pada si kecil. Karena terdapat kandungan kalsium yang mampu membangkitkan hormon produksi pada pertumbuhan tulang. Dan untuk kandungan ke 2 yaitu magnesium ini mampu membentuk pertumbuhan otot dan saraf untuk si kecil.


5. Menjaga Kesehatan Jantung Si Kecil

Selanjutnya semangka mempunyai kandungan antioksidan, seperti citrulline dan likopen, kandungan tersebut mampu menjaga kesehatan jantung. Antioksidan ini bekerja untuk mencegah bahaya-nya oksidasi pada sel tubuh. Apabila dikonsumsi secara rutin, manfaat ini mampu bisa didapatkan oleh si kecil.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama